Selamat datang di GanoolQQ, Kepada member setia GanoolQQ Dimohon Untuk Memperhatikan kondisi *JADWAL BANK OFFLINE* dan Setiap Deposit Diharapkan Cek Nama Dan No Rekening Tujuan Yang Aktif Demi Kenyamanan Bersama / Bisa Langsung Hubungi CS GanoolQQ Yang Sedang Bertugas 24 Jam - Dapatkan Bonus Referral 10% + 10% & Bonus Turnover sampai dengan 0.5% Hanya di GanoolQQ
Agen Judi Poker OnlineBandarqq Terpercaya Agen Togel OnlineBandarQ GocengqqAgen Poker Online, Judi Poker, Agen Domino Terpercaya

Thursday, August 10, 2017

Home » » Klarifikasi Restoran Di Rest Area 19 Tol Cikampek Soal PPN 40%

Klarifikasi Restoran Di Rest Area 19 Tol Cikampek Soal PPN 40%

Klarifikasi Restoran Di Rest Area 19 Tol Cikampek Soal PPN 40%
GANOOLQQ - Restoran Minang 19 di rest area Tol Cikampek KM 19 memberikan klarifikasi soal PPN makanan 40% yang dialami pelanggannya, Herman Ligasetiawan. Pihak restoran mengakui adanya kesalahan yang dilakukan oleh kasirnya.

Manajer Operasional restoran Asep Oktavianto menjelaskan saat kejadian restoran sedang banyak pelanggan. Kasir yang melayani juga baru bekerja seminggu sehingga belum begitu terlatih melayani pelanggan.
⠀ ⠀
"Jadi masalah kejadian pajak 40 persen itu murni unsur ketidaksengajaan. Kebetulan kita lagi ramai dan kasir kami baru training 1 minggu. Betul-betul adanya kami melakukan hal ini tidak sengaja. Jadi digit register kami itu berdekatan 0-4-1. Mungkin si kasir mau mijit 1 malah ke 4 jadi 40," kata Asep.

Asep mengatakan belum mendapat keluhan dari pelanggannya soal PPN 40%. Dia berharap bila ada masalah sebaiknya pelanggan langsung bertanya kepada pihak restoran.

"Kami di sini belum ada komplain dari pelanggan kami secara langsung ke pihak restoran malah komplainnya langsung naik ke medsos. Itu yang kami sayangkan," katanya.

Pihak restoran sudah membuat klarifikasi dalam surat pernyataan. Mereka juga akan mengembalikan kelebihan uang sebesar Rp 56.100. Sebelumnya, Herman mampir ke rest area KM 19 Tol Cikampek untuk makan siang. Usai makan Herman datang ke kasir dan melakukan pembayaran.

"Saya cek item, ternyata ada yang kelebihan itu nasi ayam Rp 33 ribu itu. Harusnya nasinya cuma satu, tapi ditulis dua kali. Saya bilang ini salah, saya coret itu dan dikembalikan Rp 33 ribu," kata Herman.

DOMINO 99 - Total pesanan Herman awalnya berjumlah Rp 246.400, terdiri dari total makanan Rp 176.000 dan PPN 10% Rp 70.400. Harga tersebut dipotong Rp 33 ribu dari kelebihan nasi ayam, sehingga total yang dibayar Herman Rp 213.400.

"Dalam perjalanan saya mikir kok makan bertiga mahal sekali. Saya cek lagi bonnya, saya periksa wah ternyata 'digorok' di PPNnya 40%, harusnya kan 10% ini penipuan kan namanya," ucap Herman.

Awalnya Herman tidak sadar soal PPN 40% ini karena dalam bon dituliskan PPN 10%. Selain itu sistem pembayaran juga menggunakan cash register sehingga dia menganggap penghitungannya tidak akan salah.

Source: Kumparan

Share this games :

0 comments:

Post a Comment